BANGKIT KETIKA TERPURUK

Lagi-lagi, hari ini aku kehilangan semangat. Semangat untuk menulis. Tepat hari ini, pengumuman pemenang salah satu lomba cerpen yang diadak...

Lagi-lagi, hari ini aku kehilangan semangat. Semangat untuk menulis. Tepat hari ini, pengumuman pemenang salah satu lomba cerpen yang diadakan secara online. Dengan hati berdebar-debar dan berharap tercantum namaku disana, kutelusuri satu persatu judul cerpen dalam daftar pemenang. Upps, nothing. Tak ada judul cerpenku, kemenangan kembali belum berpihak kepadaku. Cerpen yang aku buat belum seutuhnya bagus, benarkah? Ah, aku jadi malas untuk menguji nyaliku mengikuti lomba menulis yang berikutnya. Berbagai pertanyaan tersirat di pikiranku; Apa yang salah pada cerpenku? Sangat burukkah tulisan yang aku buat? Atau hanya orang-orang yang berpengalamankah dan yang sudah menerbitkan buku yang berhak menang? Lalu bagaimana dengan para pemula yang ingin ikut berpartisipasi?
Ah, semua pertanyaan itu tak bisa aku jawab, karena memang bukan aku yang berhak menjawab.
Kegagalan, mungkin itu yang aku hadapi saat ini. Merasa diri tak ada artinya,hopeless. Tapi, haruskah aku tetap seperti ini, terpuruk di saat kegagalan datang menghampiriku? No, aku akan semakin terpuruk apabila aku berhenti samapi disini dan tak berusaha untuk mencoba lagi. Kegagalan ini seharusnya menjadi teguran untukku agar aku terus belajar dan belajar lagi untuk menghasilkan karya yang lebih baik. Yap, aku harus bangkit, semangat untuk menuju sebuah pencerahan dalam sebuah tulisanku. Seperti kutipan yang aku dapat dari seorang yang bernama Henry Ford: "Kegagalan adalah satu-satunya kesempatan untuk memulai lagi dengan lebih cerdik".
Ya, inilah kesempatanku untuk memulai dengan lebih baik lagi, jangan takut untuk menjadi gagal, berusaha adalah kunci sebuah kesuksesan. Ayo, bangkit dan tetap semangat!

You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images