NEGERI DONGENG

Asyiknya kalau tinggal di negeri dongeng. Seperti halnya di cerita-cerita dongeng yang sudah ada, akhir ceritanya akan happy ending. Sayangn...

Asyiknya kalau tinggal di negeri dongeng. Seperti halnya di cerita-cerita dongeng yang sudah ada, akhir ceritanya akan happy ending. Sayangnya hidup kita bukan sebuah dongeng. Yang mana setiap cerita kehidupan yang kita lalui itu nyata dan tidak tahu akan berakhir bagaimana. Sedih, apakah akan terus merasakan sedih? Bahagia, apakah bahagia akan terus menghinggapi sepanjang hidup kita? Tidak tahu. Roda kehidupan itu berputar, kadang berada di atas (kebahagiaan) atau berada di bawah (keterpurukan/kesedihan).
Seperti beberapa kisah di negeri dongeng, salah satunya Cinderella. Seorang perempuan yang terus di bully oleh ulah ibu tiri dan dua saudara tirinya. Hidupnya sangat menderita. Bekerja tak henti-hentinya. Tapi akhirnya Cinderella bahagia. Bertemu dengan seorang pangeran di sebuah pesta dan Cinderella menghadiri pesta itu, dengan gaun dan kendaraan hasil sulapan seorang peri. Ibu tirinya dan kedua saudara tirinya jadi berbalik menderita karena balasan apa yang telah diperbuatnya kepada Cinderella. Happy ending kan? Mungkin kita bisa menjadikan hidup kita seperti sebuah dongeng. Asalkan kita terus saja berbuat baik, Insya Allah kebaikan yang kita pupuk akan berakhir menjadi sebuah akhir yang indah. Bukankah apa yang kita tanam, itu yang kita tuai?
Jadi, siapa bilang kita tidak bisa menciptakan negeri dongeng bagi kehidupan kita sendiri, agar suatu saat cerita kita pun bisa berakhir menjadi happy ending. ;)

You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images