My first Waffle

Terinspirasi dari Penjual Wafel (Waffle) di mall-mall. Kok, jadi kepengen nyoba juga bikin di rumah, soalnya anak-anak saya sering banget be...

Terinspirasi dari Penjual Wafel (Waffle) di mall-mall. Kok, jadi kepengen nyoba juga bikin di rumah, soalnya anak-anak saya sering banget beli makanan itu tiap berkunjung ke mall.
Sekalian juga, nih, mau cobain cetakan baru. Haha, pameeeer.
Cara bikinnya gampang, cuma kudu ekstra sabar aja nunggu adonannya sampe dua jam buat bisa dicetak. Mau tidur doloo juga gak apa-apa. :D

Ini, nih resep yang saya pake buat bikin Wafel:

WAFEL
Bahan Pengembang:
75 gr tepung teigu
1/2 sdm ragi instant
75 ml air hangat

Bahan:
4 butir kuning telur
3 butir putih telur
150gr gula pasir
125gr tepung terigu
1/2 sdm margarin, lelehkan
1/4 sdtgaram
200ml santan dari 1/2 butir kelapa (kalau saya ganti susu aja)

Cara Membuat:

  • Campur semua adonan biang hingga rata. Diamkan 30 menit. 
  • Kocok telur dan gula pasir hingga mengembang, sisihkan.
  • Campur adonan biang, tepung terigu, margarin dan garam. Aduk rata.
  • Tuang santan sedikit demi sedikit, aduk rata.
  • Tuangkan kocokan telur. Aduk rata. Diamkan adonan hingga 2 jam.
  • Panaskan cetakan wafel. oles dengan margarin tipis.
  • Tuang adonan hingga 3/4 bagian cetakan. Biarkan setengah matang. Balik adonan dan tunggu hingga wafel matang.
  • Sajikan Wafel selagi hangat dengan topping sesuka-suka kamu. 
Topping bisa pake Ice cream, keju, atau coklat masak. Terserah, sih, apa aja boleeeh.
Oh, ya tekstur wafel yang saya buat ini lembut banget, agak beda sama yang dibeli di mall, tapi rasanya sih tetep wafel. Hehe.
Gimana, baca resepnya gampangkan?  Hihi, iyalah...baca doang mah gampang.


You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images