Es Krim-Homemade-Haan

Apa, sih, jenis makanan yang sering ditanya anak-anak? Atau pernah, bahkan sering dengar pertanyaan anak yang begini, "Bun, ada e...




Apa, sih, jenis makanan yang sering ditanya anak-anak? Atau pernah, bahkan sering dengar pertanyaan anak yang begini, "Bun, ada es krim, gak?" Si anak sambil buka kulkas tentunya. Mencari-cari, barangkali ada es krim yang disembunyikan bundanya. Haha, pelit banget si Bunda. Gak lah, saya gak pernah sembunyiin makanan. Kalau ada, ya saya kasih. ;)
Es krim memang makanan favorit anak. Jangankan anak,orang dewasa pun suka. Bener, kan? Nah, untuk menyiasati agar keinginan anak (keinginan suami juga,sih :D) terpenuhi, gak salah kalau harus nyetok es krim. Tapi, kalau tiap habis beli lagi-beli lagi, waduuuh, berapa budget yang harus dikeluarkan, yah, hanya untuk es krim saja.
*Triiing (Emak mulai cari akal). Pergi ke supermarket, bukan cuma cari barang yang mau dibeli, tapi barang yang harganya bisa memperkecil pengeluaran belanja.
Liat di bagian rak makanan di Supermarket, mata tertuju pada bubuk es krim yang bisa dibuat sendiri di rumah. Lihat ingredients-nya tidak membahayakan, kemudian lanjut ke harga. Lumayan ekonomis (ini yang penting) :D.

Es krim bubuk dalam kemasan


Es krim bubuk setelah di mixer dengan campuran air dingin

Es krimnya sudah jadi :D
Biasanya saya kurang suka dengan es krim bubuk gitu. Rasanya agak aneh menurut saya. Tapi untuk merk yang satu ini, rasanya lebih pas, mirip dengan rasa es krim kenamaan. Tapi manisnya memang lebih terasa. Untuk yang tidak suka manis, mungkin akan terasa giung. Nah, rasa manisnya bisa disiasati dengan potongan buah, seperti strawberry atau yang lainnya.
Cara membuat es krim dari bubuk es krim ini mudah banget, cukup menambahkan air es. Untuk lebih detailnya bisa dilihat di belakang kemasan. Bubuk ini pun bisa dijadikan minuman smoothies. Caranya juga ada di bagian belakang kemasannya.
Dan sepertinya ini bisa dijadikan tambahan daftar belanjaan tiap bulan. Dengan 5 bungkus ( bisa menghasilkan 2,5 liter es krim. Wow, puas banget, deh), cukup mengeluarkan Rp. 40.000 saja. Kalau beli yang sudah jadi, yang kecil saja (400ml) harganya Rp. 15.000.  Hehe, bingung, yah? Ya, udah,  gak usah bingung. Yang hemat memang beli yang bubuk, terus diolah sendiri di rumah. Bikinnya cepet, kok. Modalnya cuma mixer aja. Pasti punya, dong, yah. Hehe. Kalau gitu, coba, yuk. ;)

You Might Also Like

5 komentar

Flickr Images