Western Food at Justus

Di Bandung, jalan-jalan saat   hari libur itu biasanya macetnya minta ampun. Tapi gak tau kenapa, pas kemarin libur Idul Adha, jalanan ...



Di Bandung, jalan-jalan saat  hari libur itu biasanya macetnya minta ampun. Tapi gak tau kenapa, pas kemarin libur Idul Adha, jalanan di Bandung cukup lengang, lancar jaya. Biasanya dari daerah Sukajadi ke Soekarno Hatta itu bisa makan waktu hampir satu jam lebih. Tapi kemarin, lewat jalan kiara condong, jalanan lancar. "Mungkin orang-orang sibuk nyate." Begitu perkiraan Bude saya, yang akan kami antar pulang ke rumahnya di Margahayu, Soekarno Hatta. Oh iya, mungkin juga. Karena saat kami lewati beberapa jalan, nampak orang-orang yang sibuk kipas-kipas dengan panggangannya. Mungkin cuma kami aja yang anti mainstream, gak ikutan sibuk nyate. Hehe. 
Review Foodies
Setelah selesai mengantar Bude ke Margahayu, kami langsung pamit. Gak langsung pulang, sih. Sayang, udah keluar rumah, sekalian aja jalan-jalan. Sempat juga bingung mau ke mana. Kebetulan saat itu sudah pukul lima sore, tanggung antara makan sore dan malam. Tapi perut sudah minta diisi. Mau cari makan di mana? Sambil sibuk bergadget, saya membuka aplikasi OpenSnap yang sudah saya unduh sebelumnya atas saran teman saya.
Kali aja ada ide tempat makan yang enak. Tiba-tiba anak sulung saya mengingatkan kalau sepatu wariornya perlu diganti. Hmm, jadi tambah bingung. Mau makan sekaligus cari sepatu. Biar gak terlalu menghabiskan waktu, mengingat hari  sudah sore, kami putuskan mencari tempat yang ada tempat makan dan menjual sepatu. MALL!!
Tampilan Foto-foto Makanan 

Akhirnya keputusan terakhir jatuh ke Istana Plaza. Tempat itu kami pilih karena sekalian jalan menuju pulang. Jadi gak perlu puter-puter lagi. Food court di Istana Plaza terletak di lantai 3, gerai makanan yang tersedia pun banyak pilihan. Lagi-lagi saya coba buka OpenSnap. Istana Plaza terletak di daerah Pasir Kaliki. Begitu lihat di Map View OpenSnap, ada gerai Justus, makanan ala Western. Pilihan makanannya beraneka ragam. Mengingat saya, suami, dan dua anak saya memiliki selera yang berbeda soal makan, maka Justus yang jadi pilihan. Saya memilih Spicy Bistik Fried Rice, dua anak saya (si sulung Alif dan si kecil Ifad)  lebih memilih karbohidrat lain selain nasi. Si sulung memesan Chicken Cordon Bleu plus kentang goreng, sedangkan si kecil memesan Beef Burger. Suami saya pun memilih burger, Sloopy Cheese Burger. Tidak begitu lama kami menunggu,  pesanan datang, kira-kira 10 menit. Mungkin karena saat itu tidak begitu ramai, jadi pelayanannya lumayan cepat. Tumben. Biasanya saat libur begini kursi-kursi di Food Court cukup padat. 
 


















Spicy Bistik Fried Rice mungkin bisa disebut nasi gorengnya Western. Warnanya tidak coklat layaknya nasi goreng biasa. Alias tidak pakai kecap. Yang saya suka dari Fried Rice Justus, rasa nasinya yang gurih. Meski tanpa lauk, nasinya tetap enak. Apalagi ditambah dengan Spicy Bistik. Rasa daging sapi cincang yang berbentuk bulat pipih sangat terasa bumbu barbequenya, mirip bumbu Steak. Olahan terakhirnya dengan cara dipanggang. Terlihat ada sedikit tekstur gosong di atasnya. Tapi itu justru menambah taste dari Spicy Bistik dan sangat pas disandingkan dengan Fried Rice. Entah porsinya yang sedikit atau saya yang merasa lapar saat itu, makanan itu tandas tak bersisa. :D Dan kayaknya, Spicy Bistik Fried Rice bisa saya bookmark di Personalized Your Food App by Bookmark. Kali aja bisa jadi makanan yang banyak digemari foodies. ;)
Setelah saya menghabiskan makanan, saya melirik ke meja si sulung. Chicken Cordon Bleu-nya begitu menggoda,  fillet ayam yang diberi lumuran tepung roti dan di dalamnya ada potongan keju dan smoked beef. Apalagi ketika si sulung memotong bagian tengahnya, kejunya  meleleh. *melting :p. Untuk pelengkap Chicken Cordon Bleu, ada Kentang Goreng dan Mix Vegetables. 
Tapi sayangnya, justru si kecil menyisakan sedikit burgernya, dia bilang kenyang. Atau mungkin porsi sebesar itu terlalu banyak untuk anak usia 5 tahun. Akhirnya suami saya yang menampung sisa burger si kecil. *huufft

Spicy Bistik Fried Rice



Macam-macam menu di Justus

Chicken Cordon Bleu

Sebenarnya saya sudah beberapa kali menikmati makanan di Justus. Tapi dengan OpenSnap, sebelum sampai ke tempat tujuan, saya bisa memilih menu terlebih dahulu agar tidak terlalu lama. Jadi setelah sampai di tempat, tinggal tunjuk saja. Dan untuk memilih makanan di tempat yang akan kita tuju, misalnya Justus , kita bisa klik link-nya langsung ke OpenSnapJustusBandung. Di sana kita bisa tahu review beberapa orang yang sudah pernah merasakan makan di tempat itu. Atau bisa lihat di Social Visited, tempat mana yang banyak dikunjungi teman kita (teman yang kita follow di OpenSnap). Asyik, kan? Jadi kemungkinan untuk kecewa dengan makanan di restoran yang kita tuju sangat kecil. Karena kita udah dapat review-an dari teman-teman..
Oh iya, tadi kan niatnya mau cari makan dan sepatu. Tapi ternyata sepatu yang dicari gak ada. Hehe. Ya sudah, selesai makan kami langsung pulang. Karena perut sudah kenyang, sampai rumah kami langsung istirahat.
Nah, lain waktu, jika kami jalan-jalan lagi gak perlu repot cari tempat makan. Buka aja aplikasi opensnap via hape. Dan saya akan klik Everyone Tab, biar tahu makanan ter update yang sedang dimakan seluruh Foodie di kota setempat. Udah gitu saya juga bisa mengatur lokasi yang sering dikunjungi untuk menjadi laman terdepan di Personalize Favorite Location. Gimana? Mudah, cepat, dan komplit, kan? Asyik, banget. Makanya, mengunduh aplikasi OpenSnap di gadget atau notebook kamu pasti gak akan rugi. :D

You Might Also Like

6 komentar

  1. Yuuuk, nongkrong lagi di Justus. :D

    ReplyDelete
  2. padahal lagi bulaannya penuh daging idul adha in tapi makan dagingnya diluar ya mak hihihi :D

    Salam,
    http://www.leeviahan.om

    ReplyDelete
  3. itu ya, menggoda banget foto dagingnya

    ReplyDelete
  4. Mbak Lee, iya idul adha banyak daging, tapi kan masih mentah belum diolah. Haha.
    Makasih udah mampir. ;)

    ReplyDelete
  5. Mak Sumarti, iya. Itu yang bikin enak. Hehe.
    Salam kenal, Mak.;)

    ReplyDelete

Flickr Images