Inovasi dari Frisian Flag, Klik Tarik Tuang

"Susu saya, susu Bendera." Lagu iklan Susu Bendera atau Frisian Flag seperti itu sudah tidak asing lagi di telinga saya. Seja...



"Susu saya, susu Bendera." Lagu iklan Susu Bendera atau Frisian Flag seperti itu sudah tidak asing lagi di telinga saya. Sejak saya balita, bahkan sejak saya belum lahir, lagu itu sudah menggema di keluarga besar saya. Sejak dulu, kakak-kakak saya juga mengkonsumsi Susu Bendera kental manis. Jadi, rasa dan produk susu bendera kental manis, sudah akrab di keluarga kami.
 Meski Frisian Flag sudah ada sejak dulu, tapi inovasinya  selalu mengikuti jaman.
Teringat dulu, saat membuka kaleng susu kental manis Frisian Flag, yang saya butuhkan adalah pembuka kaleng. Dan kalau tidak ada pembuka kaleng, saya membukanya dengan batu ulekan dan pisau. Kedua barang itu sangat berjasa buat saya untuk membantu membuka kaleng susu kental manis. Hehe. Meski kadang-kadang penggunaan dua benda itu bikin jari saya tergores dan luka.
Malah saking gak maunya bersusah payah membuka kaleng, sampai saya pernah memilih membeli yang pouch. Memang lebih praktis, tapi isinya lebih sedikit hingga menjadi cepat habis.  ;) (Emak-emak kan cari yang irit. Hehe)

FF Cafe-Plaza Fx Sudirman, Jakarta

Suasana di depan FF Cafe sebelum acara dimulai
Beruntung sekali, karena sekarang saya gak perlu bingung lagi. Frisian Flag kini dengan kemasan kaleng seperti biasa, tapi memberikan kemudahan dalam membukanya. Yup, kini membuka kemasan susu kental manis Frisian Flag cukup dengan #KlikTarikTuang, gampangkan? ;)

Pada acara peluncuran kemasan baru Frisian Flag di FFCafe (Frisian Flag Cafe), yang berada di area Plaza Fx Sudirman, Jakarta, saya bersama Komunitas Emak-emak Blogger (KEB) diundang untuk menghadiri acara tersebut. Acaranya cukup heboh, apalagi dengan MC-nya (Mbak Tyas). Kayaknya doi energinya gak ada habisnya.  Mungkin karena minumnya susu Frisian Flag kali yah. :D


Aksi Mbak Tyas (MC) di depan para Emak Blogger
Wulan Guritno sedang membuat testimoni di Wall of Buzz Frisian Flag



Mbak Tyas pose bareng Pak Reys(bener gak, yah, penulisannya?)





Welfie bareng Wulan Guritno
Hari itu pas kedatangan bintang tamu Wulan Guritno. Wow, melihat cantiknya Wulan Guritno jadi merasa melihat cermin di hadapan saya. Haha. Iya, dia cantik banget. Dengan sikap norak ala emak-emak, saya pun meminta welfian bareng Wulan. Hehe. Kapan lagi atuh bisa foto bareng artis. :D




Seorang Barista sedang meracik minuman Frisian Flag di FFCafe
Selain itu, acara yg berlangsung mulai dari jam 14.00-16.00, diadakan  juga acara meracik minuman dari seorang barista (saya lupa namanya). Salah satu macam minuman yang tersedia di FF Cafe, dipraktekkan saat itu juga di hadapan Emak-emak Blogger.
Hasil racikan Barista; Frisian Chocomint Mojito-Ice Shaken

Oh iya, di FF Cafe kita bisa menikmati berbagai sajian minuman dari Frisian Flag secara gratis. Dan juga bisa memilih racikan minuman apa yang kita suka. Ada Frisian Chocomint Mojito-Ice Shaken, Frisian Blended Matcha Latte Cold, Frisian Matcha Latte Hot, Frisian Milkchoco Rum, Frisian Spices Latte, Frisian Chillhood Crumbs-Ice Blended, dan Frisian Gold Chocorock-Ice Blender. Acara yang berlangsung sekitar dua jam itu diakhiri dengan foto bersama, memberikan testimoni tentang kemasan baru Frisian Flag di wall of buzz, dan mendapatkan bingkisan dari Frisian Flag.

Selfie di Wall of Buzz Frisian Flag
Klik, Tarik, Tuang
Frisian Flag buat saya adalah ikon susu kental manis yang ada di Indonesia. Begitu menyebutkan nama susu kental manis, yang terpikirkan ya susu kental manis Bendera atau Frisian Flag. Frisian Flag cocok untuk membuat kue bahkan untuk penambah pada minuman  lainnya.  Saya juga suka menjadikan pengganti vla untuk menikmati puding, jika saya malas membuat vla-nya. Hehe.

Selain itu, saya juga suka menggunakan Frisian Flag cokelat untuk pembuatan minuman Es Kacang Merah, minuman khas dari Palembang. Cara pembuatannya, kacang merah  direbus hingga lembut, kemudian dicampur dengan setengah kaleng Susu Kental Manis coklat yang ditambah air. Cara penyajiannya, Kacang Merah yang sudah lembut ditaruh di gelas atau mangkuk, kemudian  diberi es serut yang cukup, dan diberi tumpahan susu kental manis coklat atau putih di atasnya. *Slruupp.... Duh, jadi haus saya.

Kebetulan, hari Minggu ini saya dan keluarga tidak ke mana-mana. Untuk menjadikan hari ini tetap special, saya membuatkan minuman dari salah satu menu yang ada di Frisian Flag Café; Frisian Chillhood Crumbs-Ice Blend. Hmm, sajian istimewa hanya dengan Frisian Flag yang sangat mudah membuka kemasannya, cukup dengan Klik, Tarik, Tuang. ;)

Frisian Chillhood Crumbs-Ice Blended
Untuk lebih tahu banyak tentang Frisian Flag, bisa lihat di sini:

You Might Also Like

7 komentar

  1. Bikinnn pengen bli ni, bgitu liat ulasannya, sepertinya kemasannya makin praktis, ga perlu congkel2 pake tang

    ReplyDelete
  2. Iya, Mbak Pratiwi. Praktis banget. Gak ada deh acara ketok2, bolongin kaleng di ujung yg satu dan yg lain. Hihi, tinggal klik, tarik, tuang. :D

    ReplyDelete
  3. Waaah... cepet ya, udah dipraktekin! Goodybag nya jadi santapan maknyuus!

    ReplyDelete
  4. Maaf ya Mak, salah akun.. Bukan Pakol Hat sebenarnya...

    ReplyDelete
  5. Sip Mak Mutia. Iya, goodbagnya bermanfaat banget. :)

    ReplyDelete
  6. Iyaaaa...aku juga suka gpodibagnya

    ReplyDelete
  7. Manteb deh acaranya, Frisian flag cafe

    ReplyDelete

Flickr Images