Perjalanan Yang Panjang Dan Seru

"Nyinyir banget, sih, itu orang. Pasti 'kurang piknik'." Sering banget, yah, denger ucapan gitu. Hehe. Iya, kayaknya ...



Ngomong-ngomong tentang piknik. Saya punya pengalaman piknik yang seru banget. Pikniknya gak cuma sehari, tapi seminggu. Dan satu mobil gak cuma berisi satu sampai empat orang, tapi berisi sebelas orang. Mobil, lho, yah. Bukan mini bus apalagi bis besar. Kebayang, dong, gimana dempet-dempetan duduknya. Tujuh orang dewasa, satu anak SD, dan tiga balita. Haha. Tapi seruuu.
Mampir sebentar ke Pantai, sebelum mencapai kota Yogya

Kondisi di dalam mobil yang kami tumpangi selama perjalanan :D

Waktu itu pas setahun yang lalu, saya dan keluarga besar suami saya melakukan perjalanan dari Bandung ke Jember. Iya tujuan akhir Jember, tapi sebenarnya kami sekalian mau mampir di beberapa kota, menginap semalam di tiap kota yang kami kunjungi.

Perjalanan pertama, kami berhenti di Yogyakarta. Di sini kami menginap selama dua malam. Kebetulan motel tempat kami menginap dekat dengan Jalan Malioboro yang semakin malam semakin hidup. Ketika di sana, pemusik-pemusik jalanan mulai beraksi (eh, kok kayak lagu Yogyakarta-nya KLA Project, yah) :D. Tapi memang benar, di Yogyakarta pengamen jalanan bukan sekedar pengamen yang hanya membawa gitar saja, tetapi mereka ngelapak di pinggir jalan dengan beberapa alat musik. Hingga menjadi ramai dan etnik.


Di Rumah Makan Jejamuran
Untuk kuliner,  di Yogyakarta bukan hanya gudeg saja yang harus dicicipi, tetapi rumah makan Jejamuran pun harus di coba. Menunya semua terdiri dari jamur. Ada Tongseng Jamur, Sate Jamur, Nasi goreng Jamur, Jamur Crispy, dan macam-macam jejamuran lain. Rasanya enak. Dan kami hingga dua kali mengunjungi rumah makan itu. Hihi.

Oh iya, tak lupa kami juga mengunjungi Candi Borobudur dan berhasil  mencapai puncaknya. Yeeaayy. ;)

Yeeaa, mencapai puncak Candi Borobudur
Candi Borobudur

Jalan Malioboro
Setelah dari Yogya, kemudian kami melanjutkan perjalanan ke Malang. Di Malang tujuan kami ingin mengunjungi Batu Secret Zoo, Jatim Park 2. Penasaran dengan kebun binatang yang katanya bagus itu. Memang benar, kebun binatangnya cukup luas dan bersih. Binatang-binatangnya pun terlihat terawat. Kuliner di Malang tidak seenak di Yogyakarta. Tapi saya penasaran dengan Baso Presiden yang heboh dibicarakan. Ternyata kehebohannya karena lokasinya yang unik. Tepat di pinggir rel  kereta api. Kebetulan saat saya makan di sana, ada kereta yang lewat, dan getarannya sungguh dahsyat. Kalau membawa anak kecil, usahakan jangan di lepas. Berbahaya. Lalu bagaimana dengan rasa basonya? Hmm, rasanya tidak sebanding dengan kehebohannya. Hehe.

Batu Secret Zoo, Jatim Park 2









Batu Secret Zoo, Jatim Park 2



Baso Presiden, Malang

Akhirnya kami hanya semalam saja menginap di Malang. Kemudian lanjut perjalanan menuju Jember.

Jember adalah tujuan utama kami untuk menghadiri acara pernikahan salah satu sepupu laki-laki suami saya. Tapi, karena tujuan lainnya untuk piknik, di Jember kami mencari tempat rekreasi. Ketemu lah pantai Tanjung Papuma. Tempatnya tidak terlalu ramai, tapi pantainya bagus. Mengakhiri sebuah perjalanan dengan mengunjungi pantai memang menyenangkan. Melepas segala lelah setelah beberapa hari perjalana dan menyegarkan kembali pikiran dan badan untuk perjalanan  pulang. Piknik itu memang harus dinikmati. Dan selama hampir seminggu di perjalanan,  para balita tidak rewel dan tidak sakit.  Alhamdulillah.

Tanjung Papuma, Jember
Tanjung Papuma, Jember
Suatu saat, kami pun berencana untuk melakukan piknik bersama lagi. Dan tempat yang ingin saya dan suami saya kunjungi adalah Bogor. Ya, saya ingin Liburan di Bogor, penasaran dengan berbagai macam kulinernya. Asinan Bogor (pastinya), Roti Unyil, Makaroni Panggang, dan pasti masih banyak lagi kuliner lainnya yang bikin air liur saya menetes. Hehe. Dan saya juga akan mengajak si kecil untuk pertama kalinya ke Taman Safari. Pasti senang. Si anak senang melihat binatang, emaknya pun senang kulineran. Hehe.

Yeaa, Bogor....One day, We will come. ;)



Tulisan ini diikutsertakan dalam: "Lomba Blog Piknik Itu Penting"












You Might Also Like

10 komentar

  1. Wooooww kebayang ramenya 1 mobil 10 orang :)

    ReplyDelete
  2. Dempet2an tapi seru ya Mak hehehe! Pasti berkesan sepanjang masa tuh perjalanannya :D

    ReplyDelete
  3. Wahhh.. foto2nya bagus bagus banget.. keren keren pemandanganny

    ReplyDelete
  4. riweuh kebayangnya hahaha family trip mah walo riweuh bisa jadi cerita sendiri ya hahaha

    ReplyDelete
  5. Mbak Maya, hihi iya rame banget. Jadi gak berasa perjalanan jauh.:D

    ReplyDelete
  6. Mbak Vhoy, gak akan terlupakan perjalanan ini. haha. dempet2an n riweuh.

    ReplyDelete
  7. Mbak Ade, makasih udah mampir. Iya, Mbak, maklum kakak ipar saya suka foto-foto, jadi hasilnya oke-oke. hehe.

    ReplyDelete
  8. Ulu, riweuh pisan Lu. Tapi seruuu, haha.

    ReplyDelete
  9. Terimakasih sudah berpartisipasi dalam lomba. Maaf, pengumuman ditunda tgl 20 Oktober 2015. Goodluck.

    ReplyDelete
  10. Oke, Mbak Arin. Terima kasih infonya. :)

    ReplyDelete

Flickr Images