Biscuit Cheese Cake

Risih juga liat sisa-sisa biskuit di kaleng Kh*ng G*an. Apalagi kalau wafer yang di dalamnya sudah habis, wassalam deh tuh nasib bisk...



Risih juga liat sisa-sisa biskuit di kaleng Kh*ng G*an. Apalagi kalau wafer yang di dalamnya sudah habis, wassalam deh tuh nasib biskuit-biskuit. Sayang rasanya kalau cuma jadi remahan saja. Nanti biskuit-biskuit itu seperti tidak berharga dan komentar, "Da aku mah apa atuh, cuma remahan biskuit." Sedih, kan dengernya? Hahaha. Kebetulan, ada Cookblog Challenge Left Over dari Indonesian Food Blogger. Left Over alias makanan yang dibuat dari makanan yang tersisa. Dibuang sayang judulnya mah.

Untuk itu, saya pun putar otak gimana caranya biar biskuit ini tidak menjadi remahan. Jadi inget dengan resep semacam cheese cake yang menggunakan biskuit tanpa di oven. Akhirnya saya ketemu dengan resepnya. Saya ubah sedikit resepnya, sesuai dengan bahan sisa yang saya punya. Oke, biskuit O*eO-nya saya ganti dengan biskuit kalengan ini. Dengan sisa cheese cream yang ada di kulkas, whippy cream yang cukup lama dicuekin, dan sisa buah cheri yang cukup lama terbungkus pasrah di pintu kulkas, mulailah saya beraksi.
Mau tahu bagaimana cara mengeksekusi sisa biskuit kalengan ini? Yuk...
Tampak atas


BISCUIT CHEESE CAKE
Bahan:
150gr sisa-sisa biskuit kaleng, hancurkan.
100gr margarin, cairkan
50gr coklat blok, lelehkan
150gr Cheese Cream
100gr Gula halus
100ml whipped cream1sdtessence vanila cair
Buah cherry (optional)

Cara Membuat:
1. Campur biskuit yang sudah dihancurkan dengan margarin cair dan coklat blok yang sudah dilelehkan. Aduk rata.
2. Siapkan cetakan dan oles dengan mentega tipis tipis. Masukkan campuran biskuit ke dalam cetakan pada bagian bawahnya saja. Tekan-tekan hingga padat.  Sisihkan. (Sisakan campuran biscuit untuk ditabur dibagian atas cake).



1. Biskuit yag dihancurkan, 2. Margarin cair dan coklat leleh dicampur ke remahan biskuit, 3. Remahan biskuit yang sudah dicampur margarin dan coklat, 4. Campuran cheese cream, gula halus, dan vanila
3. Kocok dengan mixer cheese cream, gula halus, vanilla, whipped cream yang sudah berbentuk foam. Kocok semuanya hingga mengembang/naik.
4. Masukkan campuran cheese cream ke cetakan yang sudah diisi biskuit. Ratakan.
5. Taburi lagi bagian atasnya dengan sisa campuran biscuit tadi. Hias bagian atasnya dengan Whippy Cream dan buah Cherry.
6. Masukkan dalam lemari es sebelum disajikan. Biscuit Cheese Cake siap disantap kapan saja.
Tampak samping

Gimana, oke kan? Jadi, jangan anggap remeh setiap remahan, yah. Remahan pun akan jadi berguna jika kita bisa memanfaatkannya. :D  

 

You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images