Foody, Mencari Tempat Makan Lebih Mudah

Setelah beberapa bulan alpa dari event ngeblog, akhirnya Sabtu kemarin saya kembali eksis. (((eksis))) Eventnya pas banget, tentang...




Setelah beberapa bulan alpa dari event ngeblog, akhirnya Sabtu kemarin saya kembali eksis. (((eksis)))

Eventnya pas banget, tentang makanan. Hihihi. Untuk urusan perut, eh, urusan makanan atau kuliner, hayuk lah. Bermanfaat, buat bahan referensi saya ngutak ngatik bumbu dan resep di dapur.

Siang itu, dengan hujan yang cukup deras, saya hadir ke acara Foody.id yang diselenggarakan di Raja Perut, JL. RE Martadinata no. 55. Kawasan yang selalu macet setiap weekend. Yup, kebetulan acara berlangsung hari Sabtu, klop lah sudah dengan hujan yang cukup deras, weekend, kemudian jangan ditanya macetnya. :(

Saya tiba di Raja Perut sekitar pukul 14.30. Celingak celinguk masuk ke restoran tersebut, kok sepi? Oh, mungkin belum pada datang. Karena yang saya tahu acara berlangsung pukul 15.00.

Kebetulan, gak berapa lama ketemu sama salah satu blogger kece, Efi Fitriyyah, yang lagi mondar mandir.

Dan, ternyata acara sudah berlangsung sejak pukul 13.00. Helllooww, bumil...kok bisa gak fokus gini? *langsung cari akua

Huhu, kenapa bisa salah info? Kenapa juga selama hamil saya suka gak fokus? *elus-elus perut.

Tapi, Alhamdulillah, dan mungkin juga rejeki bumil. Pas saya datang, pas acara makan. Xixixi.

Tapi sebelum makan, saya harus registrasi dulu. Disambut dengan dua kakak yang ramah dari Foody.id. Baru saya tahu kalau nama salah satu kakak itu adalah Aisyah Putri.

Kak Aisyah Putri menyarankan untuk download aplikasi foody.id di hp android saya. Apa keuntungannya saya harus download aplikasi Foody.id? Ternyata aplikasi ini memang menguntungkan, bisa membantu kalau kita sedang mencari tempat makan yang oke atau makanan apa yang kita mau. Kamu cukup klik Playstore, ketik Foody di kolom search. Taraaa, nanti di layar hp kamu bakal muncul aplikasi foody. Ya, udah download aja. Jangan lupa, langsung registrasi, yah. Pasang foto profile kamu yang paling kece. Hehe.

Gak cuma itu, ada juga keuntungannya kalau sudah mengunduh aplikasi Foody.id. Apa aja? Yuk, saya kasih tahu.
Akun saya di foody.id

Apa, sih, Foody.id?
Foody.id adalah sejenis aplikasi yang terdapat di hp android. Di foody.id kamu bisa memilih segala macam resto yang terdekat di lokasi kamu. Atau kalau kamu lagi travelling ke kota mana pun, tapi kamu bingung cari tempat makan yang enak. Nah, kamu bisa search di foody.id ini. Lokasi, nama restoran, dan juga harganya. Selain itu kamu bisa melihat review-an foodie yang sudah mencicipi makanan di resto yang mau kamu kunjungi. Asyik, kan? Kecil kemungkinan untuk kecewa dengan rasa dan tempatnya karena kamu sudah membaca reviewnya terlebih dulu.
Selain itu, kamu juga bisa ikut mengupload foto makanan di restoran yang kamu kunjungi ke foody.id. Dan jangan lupa, kamu juga boleh mereview tempat makanan yang sudah kamu kunjungi itu.
Ssst, di foody.id kalau kamu rajin mengupload foto atau mereview tempat makan yang kamu kunjungi, kamu bisa dapat point dan point itu bisa diganti dengan Reedem Voucher. Wow, voucher!!! Caranya bagaimana?

Cara Reedem Voucher:
-Buka Foody.id, lalu klik "offers" (penawaran)
-Lalu klik "Rewards" dan pilih Voucher yang kamu inginkan
-Kemudian klik tombol "Reedem Voucher"



Kalau Voucher sudah terkumpul banyak, lumayan kan bisa buat jajan lagi di resto yang kamu inginkan, terus upload dan review lagi deh di foody.id. Bisa nambah point lagi kan? Hehe.
Oh iya, untuk check pointnya, supaya kamu tahu, udah berapa sih point yang terkumpul. Bisa, kok.

Cara Check Point:
-Klik foto profile kamu yang sudah kamu unggah di foody.id, di ujung kanan atas
-Lalu klik "Rewards Balance"
-Dan kamu akan tahu nominal point yang sudah kamu kumpulkan



Oke, sudah ngerti kan, ya? ;)

Kembali pada saya yang terlambat datang. Xixixi. Setelah registrasi, saya mengambil makanan yang sudah disediakan. Menu di Raja Perut lebih kepada masakan Sunda dan ada yang disediakan dengan cara prasmanan, salah satunya Sayur Lodeh Bu Juju. Dan kebetulan, makanan yang sudah disediakan adalah ayam goreng, tumisan sayur, dan macam-macam gorengan, seperti tempe mendoan sebagai pelengkapnya.
Untuk ukuran makanan Sunda, harga Rp. 30.000,-an tidak terlalu mahal. rekomended-lah.

Upload-an foto Sayur Lodeh Bu Juju di Raja Perut yang dishare di foody.id

Salah satu contoh review-an di foody.id

Alhamdulillah, setelah acara selesai dengan berbagi hadiah bagi pemenang postingan foto terunik yang dikirim melalui akun instagram @foody.id,  hujan pun sudah reda. Pulang dengan perut kenyang dan info yang menarik dari foody.id. Gak perlu bingung lagi jika sewaktu-waktu cari tempat makan yang recomended. Tinggal klik foody.id, kamu bisa menemukan puluhan bahkan ratusan tempat makan yang bertebaran di sekeliling kamu.

Goodie bag by Foody.id


Yuk, kulineran sambil upload foto dan review tempat makan yang kamu kunjungi sebanyak-banyaknya ke foody.id, siapa tahu point kamu bakal nambah terus dan vouchernya juga semakin banyak. Seru kan? ;)


You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images