Jadi Mompreneur? Kenapa Tidak!

"Mbak, ada rekening BCA?" "Mbak, aku sudah transfer via rekening BCA, yah." Itulah beberapa kalimat yang sering m...

"Mbak, ada rekening BCA?"
"Mbak, aku sudah transfer via rekening BCA, yah."
Itulah beberapa kalimat yang sering masuk ke ponsel saya, baik via BBM ataupun WA. Sebagai mompreneur/ pemilik online shop (ihik, gaya :D), kalimat di atas tidak asing lagi buat saya. Setelah para seller mengonfirmasi  sudah transfer, dengan mudahnya saya masuk ke KlikBCA untuk mengecek mutasi. Apakah transferan mereka sudah masuk atau belum. It's so easy. Semuanya akan terlihat, nilai uang yang masuk dan nama pengirimnya. Salam pengalaman sebagai mompreneur, memiliki rekening BCA memudahkan banget buat saya untuk transaksi transfer atau pun menerima transferan. Gak perlu keluar rumah untuk melakukan transaksi dan cek saldo. Semua bisa dilakukan dengan hanya menggunakan jari. *canggih banget, kan. Hihihi...





Nah, bagaimana kalau kita mau berbelanja, sedangkan kita tida tidak membawa uang cash?  *Dih, masih bingung aja. Masuk deh ke minimarket atau supermarket tanpa bawa uang cash, dijamin bakal diusir satpam...eh, gak ding. Hehe. Gak usah khawatir kalau kita punya kartu ATM  berlogo PRIMA Debit, kalau saya punyanya Kartu ATM BCA. Belanja apa saja yang kita mau di minimarket atau supermarket, langsung saja bayar ke kasir dengan menggunakan kartu ATM BCA. (tapi dengan catatan, rekeningnya harus ada uangnya, yah. Hehehe. Ya iya lah).
Saya termasuk yang malas banget memegang uang cash. Tahu sendiri kan, yang namanya perempuan suka berbelanja tidak sesuai dengan kebutuhan, tapi keinginan, alias lapar mata. *hihi, ngaku.  Kalau ada uang cash, berapapunyang dipegang, pasti ludes. Hehehe. Makanya saya lebih suka dengan menggunakan kartu ATM dan melakukan pembayaran melalui debit. Praktis dan gak perlu khawatir uang akan hilang.




Tapi apa setiap pusat perbelanjaan menyediakan pembayaran debit dengan menggunakan kartu ATM BCA? Jangan khawatir. Karena ada layanan untuk pemegang ATM semua bank, salah satunya bank BCA. Nama layanannya adalah Jaringan Prima. Nasabah dari Bank Peserta Jaringan PRIMA dapat menggunakan kartu ATM-nya untuk berbelanja di lebih dari 380.000 mesin EDC di berbagai merchant berlogo PRIMA DEBIT atau EDC BCA di seluruh Indonesia. Selain menerima kartu ATM BCA, EDC BCA juga dapat menerima semua kartu ATM Bank lain yang memiliki logo Description: https://images-blogger-opensocial.googleusercontent.com/gadgets/proxy?url=http%3A%2F%2Fwww.jaringanprima.com%2Fimages%2Flogo-small-primadebit.jpg&container=blogger&gadget=a&rewriteMime=image%2F*. Bank apa saja yang menjadi anggota PRIMA Debit bisa dilihat di www.jaringanprima.com
Buat yang belum tahu, Jaringan Prima didukung pula dengan web -based complaint handling system yang efektif dan efisien. Jaringan ATM Prima merupakan layanan switching ATM/Debet yang dikelola oleh PT Rintis Sejahtera dan sudah beroperasi sejak tahun 2000. Wah, berarti sudah 16 tahun, ya. Dan BCA sendiri telah bekerjasama dengan Jaringan Prima selama 15 tahun. Tujuannya supaya para nasabah mendapat kenyamanan dan kemudahan saat bertransaksi melalui ATM. Selain BCA, ada 60 Bank yang tergabung di Jaringan Prima dengan jumlah jaringan ATM lebih dari 93.000. Transfer melalui ATM diproses secara Realtime Online. Artinya, dana yang kita transfer langsung diterima saat itu juga.Memudahkan banget nih buat aku yang jadi mompreneur saat ngurusin soal bayar membayar.





Keunggulan Kalau Bertransaksi dengan Prima Debit:
  1. Tidak ada biaya transaksi (Merchant Discount Rate = 0%).
  2. Dapat dipakai berbelanja di semua merchant Debit BCA atau PRIMA Debit yang ada di seluruh Indonesia.
  3. Gak perlu membawa uang tunai/less cash.
  4. Mengurangi resiko terjadi kesalahan kasir.
  5. Memberikan kenyamanan dan kemudahan saat kamu berbelanja.




  1. Pembelian
    Pembayaran menggunakan Debit berlogo PRIMA bisa dilakukan di seluruh EDC BCA dengan 5 langkah mudah sebagai berikut:
    • Kasir Melakukan Swipe Kartu ATM
    • Saat Mesin Merespon "PIN Yes / No" Pilih/tekan YES atau Enter
    • Kasir Memasukkan Jumlah Transaksi, lalu tekan YES atau Enter
    • Masukkan PIN, lalu tekan YES atau Enter
    • Transaksi "Approved" (berhasil/disetujui)
Catatan: Slip transaksi akan keluar dengan keterangan "Card Type: Switching"
  1. Void (Pembatalan Transaksi)
    Pembatalan untuk transaksi yang telah dinyatakan berhasil dapat dilakukan dengan meminta bantuan dari kasir atau petugas yang bertanggung jawab terhadap mesin EDC.
Nah, lebih mudah kan dengan bertransaksi dengan Kartu ATM BCA dan adanya jaringan ATM Prima? :)





You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images