Bakmi Mewah Hot Plate Spicy Chicken Wings

     Kalau harus memilih, mau Mie Baso atau Mie Ayam? Jelas, saya  akan langsung memilih Mie Ayam. Buat saya Mie Ayam atau ada juga yang me...

     Kalau harus memilih, mau Mie Baso atau Mie Ayam? Jelas, saya  akan langsung memilih Mie Ayam. Buat saya Mie Ayam atau ada juga yang menyebutnya Bakmi, memiliki rasa yang lebih gurih dibanding Mie Baso. Maksud Mie Ayam di sini adalah Mie yang dicampur dengan tumisan ayam dan jamur dengan kuah sedikit atau tanpa kuah. Sedangkan Mie Baso adalah mie yang dicampur kuah kaldu daging dan diberi baso. Pasti pada tahu lah bedanya.
   
     Tapi kegemaran saya makan Mie Ayam sepertinya bakal sulit terpenuhi. Karena yang jual Mie Ayam tidak sebanyak seperti penjual Mie Baso. Bahkan sekarang saya jarang sekali menemukan tukang Mie Ayam gerobakan yang lewat depan rumah. Sekalinya ada pun, kok rasanya kurang enak. Penjual Mie Ayam yang memiliki kios pun jarang ditemukan, ya bisa dihitung dengan jari lah dibanding Mie Baso. Kalau Mie Baso, hampir tiap ujung jalan kayaknya ada. Hmm.

     Sepertinya kegundahan saya (halaaah, kegundahan) dengan berkurangnya komunitas pedagang Mie Ayam mulai terobati. Waktu itu saya lihat iklan Bakmi Mewah di televisi dengan dibintangi Raffi Ahmad dan Indi Barens. Wah, Bakmi Mewah? Kayaknya ini maksudnya Mie Ayam, deh. Apalagi di iklannya dikatakan ada ayam dan jamurnya. Pengen sih coba. Tapi yang namanya instant, kayaknya rasanya sama aja, gitu-gitu aja. Sempet mengurungkan niat untuk coba Bakmi Mewah. Tapi berhubung anak dan suami suka banget sama makanan yang judulnya mie-mie an, dan si sulung juga terus merengek minta dibelikan, akhirnya  beli juga Bakmi Mewah.
Sengaja saya suruh si sulung bikin sendiri. Kalau lihat dari tutorial cara buatnya, kayaknya sih gak rumit. Begitu selesai dibuat, si sulung berkomentar,
“Bun, Ayam dan jamurnya asli, loh.”
“Ya iyalah, asli. Masa palsu.” celetuk saya.
“Kan biasanya kalau Mie instant lain cuma gambarnya aja.” katanya lagi.
Iya, bener juga apa kata si sulung. Begitu saya mencicipi Bakmi Mewah buatan si sulung, iya beneran enak. Wah, saya bakalan nemu solusi nih kalau lagi kepngen Mie Ayam. Gak perlu nunggu tukang Mie Ayam lewat. Cukup beli Bakmi Mewah di mini market terdekat, terus bikin sendiri, deh. Dibuatnya juga mudah dan cepat. Sudah gitu mienya juga kenyal, licin, tipis, lembut, dan gak mudah putus. Rasanya juga beda dengan mie instant biasanya. Bakmi Mewah rasanya gak tajam di tenggorokan, gak bikin haus juga setelah memakannya. Pokoknya beda lah dengan Mie instant lainnya. Aromanya pun menggugah selera, apalagi topingnya, ayam dan jamurnya beneran, juicy di mulut. Hehehe.
Sebenarnya Bakmi Mewah ini sudah enak, gak perlu lagi ditambah dan dikreasikan dengan lain-lainnya. Tapi Biar Bakmi Mewah terlihat lebih mewah, saya mencoba kreasikan Bakmi Mewah dengan Spicy Chicken Wings. Kebayang, bagaimana makin mewahnya Bakmi Mewah dengan kreasi yang saya buat.



Bakmi Mewah Hot Plate Spicy Chicken Wings

Bahan-bahan:
Bakmi mewah 1bungkus
Sayap Ayam 2buah
Tepung krispy siap pakai
Hot plate (optional)
Minyak goreng secukupnya

Saus spicy:
3sdm saus sambal
2sdm saus tomat
4sdm saus barbaque
1/4sdt garam
1/2sdt gula pasir

Cara Membuat:
1. Bersihkan sayap Ayam, potong bagi dua. Baluri dengan bawang putih halus, garam, dan merica. Diamkan beberapa men it, hingga bumbu meresap (kalau perlu masukkan kulkas terlebih dulu)
2. Setelah bumbu meresap, celup Ayam ke dalam putih telur, kemudian tepung crispy. Sisihkan.
3. Panaskn minyak goreng .Goreng Ayam yang sudah dilumuri tepung hingga kekuningan. Angkat, sisihkan.
4. Buat sausnya: Campur semua bahan saus, aduk rata, Celup sayap Ayam yang sudah digoreng, ratakan dengan campuran saus. Sisihkan.
5. Masak Bakmi Mewah sesuai petunjuk di kemasannya.
6. Panaskan hot plate, setelah panas matikan api. Tuang Bakmi Mewah yang sudah matang ke hot plate yang sudah dipanaskan.
7. Taburi bumbu yang tersedia pada Bakmi Mewah, aduk rata.
8. Tata ayam, jamur,  seledri kering dan  saus sambal yang sudah tersedia di kemasan.
9. Tambahkan Chicken Spicy Wings untuk menambah lezatnya menikmati Bakmi Mewah.
10. Selamat Menikmati.

Inilah Bakmi Mewahku, sajian mewah di Rumah ala restoran. 😉 




You Might Also Like

4 komentar

  1. sajiannya benar2 mewah, memakai hot plate, seperti makan di restoran aja nih... :)

    ReplyDelete
  2. Menggugah selera banget. Apalagi pake hot plate dan ada tambahan spicy wings ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, iya Mak Sary. Makasih udah mampir, ya😉

      Delete

Flickr Images