Mengunjungi Kota dengan Kuliner Terbaik dengan Citylink Airlines

Sejak tahun 2014, Indonesia sedang menuju destinasi wisata kuliner terfavorit di dunia yang berdaya saing melalui serangkaian upaya yang t...

Sejak tahun 2014, Indonesia sedang menuju destinasi wisata kuliner terfavorit di dunia yang berdaya saing melalui serangkaian upaya yang terus dilakukan. Untuk itu pengembangan sector kuliner ini terus menjadi pantauan Kementrian Pariwisata, salah satunya adalah diadakannya Pekan Wisata Kuliner Nasional (PWKT). 
 Sejak dulu, Indonesia yang merupakan negara kaya akan rempah-rempah ini memiliki kuliner yang sangat beragam, hal ini juga didukung oleh banyaknya budaya dan suku yang ada di Nusantara, karena keunikannya, kamu gak akan bosan mencicipi kuliner-kuliner khasnya dengan terbang dengan Citilink Airlines mengunjungi daerah-daerah yang kaya akan cita rasa kuliner. Dan beberapa kota tersebut adalah:

Bandung


Nasi Liwet (foto:media.foody.id)

Siapa yang bisa menyangkal jika kekayaan kuliner Kota Kembang ini rasanya tak habis-habis, selalu ada inovasi dari warga-warga nya yang kreatif. Contohnya saja kue cubit yang dulunya jajanan tradisional bisa  menjadi primadona saat taburan green tea disematkan diatasnya. Maka kue cubit green tea ini sempat sangat terkenal di kota Bandung dan para pembeli rela antri untuk merasakannya. 

Atau keripik kentang yang sejatinya memiliki rasa gurih, diracik kembali dengan tingkat rasa kepedasannya memiliki berbagai level layaknya bermain game. Tak hanya camilan, siapa yang bisa menolak gurihnya nasi liwet dan berbagai makanan khas sunda dengan sambal yang rata-rata terasa lebih pedas. Apalagi, jika kamu menikmati sajian kuliner tersebut diatas bukit dan sambil menikmati lampu-lampu kota. Romantis sekali, bukan? Buat yang berada di seberang Pulau Jawa, yuk, segera terbang ke Bandung dengan Citilink Airlines untuk mencicipi kulinernya. 😉

Jogjakarta


Oseng-oseng Mercon (foto:diahdidi.com)

Seperti Bandung, kota Jogjakarta pun memiliki kekayaan kuliner yang sangat banyak. Sebut saja Gudeg, atau berwisata angkringan sambil menyeruput Kopi Jos yang terkenal. Diiringi oleh musisi jalanan yang banyak terdapat di kota ini.
Tak hanya Gudeg, kota ini juga memiliki kuliner lain seperti bakmi Jawa, sate klathak, ayam kalasan dan yang paling menarik adalah oseng-oseng mercon. Rasa pedasnya memang akan terasa membakar lidahmu.



Surabaya


Nasi Rawon (foto:resepsedapku.com

Ibu Kota Jawa Timur ini memang memiliki daya tarik tersendiri, hidangan yang terkenalnya adalah Rujak Cingur dan berbagai macam olahan bebek yang disajikan khas Kota Surabaya. Di sini, Bebek goreng biasanya disajikan lengkap dengan kuah kuning yang gurih. Jangan lupakan Nasi Rawon. Kuah hitam yang berasal dari rawon ini juga sangat menggugah selera.


Medan


 Bika Ambon (foto:resepdanmasakan.com)

 Bagi sebagian orang, Durian terasa memiliki wangi yang terlalu menyengat, tapi tak sedikit pula yang sangat mencintai buah ini. Medan terkenal dengan pancake durian, bagi kamu pecinta durian, pastinya gak bisa begitu saja lepas dari godaannya kan? 
Tak hanya olahan Durian, Medan juga terkenal dengan Soto Kesawan, Bakmi Medan, dan jangan lupakan oleh-oleh khas yang menjadi bawaan wajib setiap wisatawan yang berkunjung kesini. Ya, Bika Ambon dan sirup markisa yang menyegarkan. Siap terbang ke Medan dan mencicipi pancake Durian asli Medan? Segera pesan tiket Citilink Airlines sekarang di Traveloka yang biasanya menyediakan banyak tiket promo, klik untuk melihat lebih lengkap.


Palembang


Tekwan (foto:forum.oneplus.net)

 Tempat lain di Sumatera yang tak kalah kaya akan kulinernya adalah Palembang. Kota pempek ini ternyata memiliki banyak kuliner yang bisa kamu cicipi. Sebut saja kacang merah, gurihnya mie celor, dan siapa yang bisa menolak pesona tekwan yang merupakan baksonya Wong Kito?


Makassar


Coto Makassar (foto:rahasia.id)

 Beralih ke Kota Makasar, jika kamu mendengar kota ini, apa yang terlintas mengenai kulinernya? Pasti Coto Makasar, bukan? Meski banyak kedai-kedai yang menjual menu makanan ini, namun akan lebih afdol rasanya jika dapat merasakan langsung di tempat asalnya. Ada juga Sop Condro yang terkenal dan ditutup dengan Es Pisang Ijo.
Nah, dari kota-kota tersebut, kota mana yang menjadi favoritmu? Kemanapun tujuan kulinermu, jangan lupa untuk memesan tiket pesawat Citilink Airlines di Traveloka agar liburanmu semakin menyenangkan.

You Might Also Like

0 komentar

Flickr Images