Hindari Stress dengan Asik Tanpa Toxic

    Menurut beberapa survey, katanya perempuan itu lebih banyak mengalami stress. Kemungkinan terjadi karena perempuan sering bah...


  
andariyuan.com

 Menurut beberapa survey, katanya perempuan itu lebih banyak mengalami stress. Kemungkinan terjadi karena perempuan sering bahkan selalu menggunakan perasaanya dalam melakukan sesuatu dibanding laki-laki. Coba aja, singgung dikit aja perasaan perempuan, langsung deh sedih, baper, pundungan, marah, dan sebagainya. Apalagi kalau masa PMS datang. Eh, itu saya atau semua perempuan ya? Hahaha
       Ada benarnya juga kalau perempuan lebih mudah stress dibanding laki-laki. Karena perempuan identik dengan multitasking, artinya suka melakukan beberapa pekerjaan dalam satu waktu dan ingin segala sesuatunya beres sempurna. Entah itu bawaan atau karena tuntutan waktu. Contohnya: Melakukan pekerjaan kantor sambil menonton sinetron/drama Korea,  cuci baju sambil masak, atau nyuapin anak sambil balesin komen di medsos.  *Yang sering kayak gini, coba ngacung.😁

andariyuan.com
Salah satu cara menghindari stress adalah dengan cara me time melakukan kegiatan yang disukai. Memotret misalnya. 


        Berbeda dengan laki-laki yang gak mau diribetin dengan kerjaan lain saat melakukan satu pekerjaan. Laki-laki hanya bisa fokus dengan satu pekerjaan saja, tidak bisa nyambi dengan kerjaan lain. Ya beda lah ya, gak usah diperdebatkan, kalau diperdebatkan bisa panjang urusanya. Dan yang menang pasti emak-emak. 😁
Dan perempuan juga selalu membawa masalahnya ke mana-mana. Jadi males makan, mandi, bergaul, dandan, dan sebagainya. Hingga ia merasa mudah dan terlihat lelah. Kondisi seperti itulah yang membuat mental perempuan lebih terguncang dibanding laki-laki. Seperti mudah cemas dan akhirnya depresi. Kalau saya pribadi, untuk menghindari stress yang berkelanjutan, saya akan melakukan hal yang membuat hati saya saya bahagia. Misalnya dengan jalan-jalan, meski cukup jalan-jalan ke taman-taman kota, mencoba resep makanan baru kemudian memotretnya. 
----------------------------------
        Stress memang bisa terjadi pada perempuan atau pun laki-laki, bahkan anak-anak pun bisa mengalaminya. Hanya saja kadarnya berbeda. Namun sebenarnya apa sih faktor yang membuat seseorang menjadi stress? Saya pernah baca pada sebuah artikel, bahwa penyebab stress itu bermacam-macam. Diantaranya beban pekerjaan, masalah keuangan, masalah sosial, dan penyakit yang dialami. Dan selain itu, makanan yang kita konsumsi pun berpengaruh pada kondisi psikis kita.
Coba cek deh beberapa makanan yang bisa meningkatkan Stress di bawah ini:

Alkohol Konon, seseorang yang sedang memiliki masalah akan merasa lebih nyaman setelah meneguk alkohol. Namun kenyataannya, jika terlalu banyak justru akan memperburuk stres. Karena ketika alkohol dikonsumsi, ada simulasi dalam produksi hormon yang mirip dengan stres. Dan lagi pula alkohol diharamkan dalam ajaran Islam.

Gula halus Ternyata Gula halus selain bisa meningkatkan gula darah dan insulin, bisa menyebabkan stres. Ini disebabkan karena gula halus rendah akan nutrisi. 

Kafein Semua tahu bahwa yang mengandung kafein itu adalah kopi. Ternyata Teh juga mengandung kafein, tapi jumlahnya lebih kecil dibanding kopi. Kafein dapat menimbulkan stress karena akan merangsang sistem saraf yang menghasilkan detak jantung yang cepat dan meningkatkan tekanan darah.

Kentang Goreng Makanan ini sangat disukai anak-anak maupun orang dewasa, tapi ternyata semua garam yang terkandung dalam kentang goreng diyakini akan meningkatkan risiko hipertensi yang bisa menimbulkan stress. 

Makanan bersodium tinggi Makanan yang mengandung sodium yang masuk ke dalam tubuh, cairannya akan bertahan lebih lama di dalam tubuh. Ini akan membuat kerja ekstra pada jantung, yang akan meningkatkan tekanan darah dan stres. Contoh makanan bersodium adalah Roti, Pizza, Makanan dingin dan olahan.

Makanan pedas Makanan pedas bisa memperburuk ketidaknyamanan karena akan menimbulkan masalah pencernaan. Sedangkan saat stress meningkat, pencernaan kadang bermasalah karena berhubungan dengan metabolisme, sehingga sulit untuk mencerna makanan.

Minuman Energi Minuman energi yang alih-alih untuk menambah energi, ternyata penuh dengan kafein dan gula. Yang keduanya tidak baik untuk tingkat stres dalam tubuh.

Permen Dan makanan manis Permen dan makanan manis adalah makanan yang tanpa disadari sering kita konsumsi, selain rasanya yang bikin nagih, makanan ini juga sangat disukai anak-anak. Ternyata makanan ini  akan meningkatkan masalah pencernaan yang terkait dengan stres. Ini juga akan menyebabkan iritabilitas di perut.

andariyuan.com
Kentang Goreng, konon makanan ini bisa meningkatkan stress. Asal jangan kebanyakan, gak apa-apa kali ya😊🙊

Kalau melihat daftar makanan di atas, bisa disimpulkan bahwa semua jenis makanan yang berpengaruh meningkatkan stress adalah makanan atau minuman instant yang mengandung pengawet dan banyak mengandung karbohidrat. Yang dapat membawa zat-zat  tidak baik masuk ke dalam tubuh. Dan justru itu semua sudah menjadi gaya hidup orang-orang zaman sekarang.
Gak heran jika di zaman sekarang banyak  yang mengalami stress bahkan penyakit yang umumnya diderita orangtua dahulu, tetapi sekarang anak-anak muda mengalaminya. Seperti kolesterol, hipertensi, stroke, jantung, diabetes, dan penyakit lainnya. Sebenarnya boleh-boleh aja sih mengkonsumsi jenis  makanan di atas, asal jangan berlebihan (kecuali alkohol ya😊). Karena sesuatu yang berlebihan itu gak baik kan?
Sama halnya seperti saya, yang masih belum bisa meninggalkan makanan berkarbo. Jujur, ketika beberapa perempuan ribut soal berat badannya yang terus bertambah, justru saya menginginkan berat badan saya bertambah. Badan saya memang sulit gemuk, makanya segala macam makanan saya makan, termasuk yang berkarbo. Padahal sebenarnya hal itu gak bagus. Badan kurus atau gemuk, belum tentu juga tubuhnya sehat, tergantung asupan yang dia makan. Dan sepertinya saya harus mengubah pola pikir dan pola makan saya. 
        Stress, gaya hidup, dan polusi lingkungan memang sangat berpengaruh besar dalam kesehatan tubuh kita. Semua itu yang menyebabkan zat-zat tidak baik mengendap dalam tubuh. Atau biasa disebut dengan racun/toxic.

andariyuan.com
Sebagai ibu dan istri, harus tahu makanan atau minuman yang baik untuk keluarganya


       Sebagai seorang istri dan ibu dari tiga orang anak, saya sangat mengkhawatirkan asupan makanan yang masuk ke tubuh mereka. Apalagi suami yang pekerjaannya tidak tentu waktunya, kebanyakan lebih produktif pada waktu malam hari, dan jarang sekali olah raga. Kemungkinan racun bersarang lebih banyak di tubuhnya. Dan anak-anak usia sekolah yang jajanannya sulit dikontrol, entah berapa banyak racun yang masuk dalam tubuh mereka. Antisipasi saya sebagai istri dan juga ibu, dengan memberikan makanan rumahan buatan saya sendiri. Selain lebih hemat, juga lebih hiegienis. Tapi bukan berarti saya mengekang mereka untuk tidak jajan di luar rumah, sesekali  boleh lah. Terlebih kalau saya lagi malas. Hehehe.
        Meskipun saya sering memberikan makanan rumahan buatan sendiri, bukan berarti racun-racun tidak hinggap di tubuh kami. Racun bisa juga datang dari kandungan bahan makanan yang saya buat dan polusi lingkungan yang kita hirup.
Tapi jangan khawatir, ada cara untuk membuang zat-zat yang tidak baik itu, salah satunya dengan mengkonsumsi madu dan lemon yang memiliki kebaikan alami dengan mengikat zat-zat berbahaya dalam tubuh lalu membuangnya. Sehingga tubuh kembali bersih dan segar.

andariyuan.com
Minuman Madu Lemon


MADU
       Berbicara tentang madu, madu bukan lah makanan yang langka di keluarga kami, karena madu sudah menjadi alternatif pertolongan pertama jika ada anggota keluarga yang mengalami kurang enak badan atau sakit. Sesendok makan madu dan air hangat setiap hari, cukup untuk menambah stamina tubuh. Apalagi dicampur dengan perasaan jeruk lemon, yang sekaligus bisa membersihkan zat-zat kurang baik dalam tubuh.
        Manfaat lain yang dimiliki Madu adalah:
• Menyeimbangkan kadar kolesterol dalam tubuh
• Sebagai obat batuk alami
• Anti oksidan yang tinggi
• Sebagai obat luka
• Membantu menurunkan kadar trigliserid dalam tubuh
• Sebagai masker wajah

LEMON
        Lemon merupakan salah satu jenis jeruk yang memiliki manfaat paling banyak. Air perasannya juga bisa digunakan untuk bermacam-macam makanan atau minuman. Dan saya baru tahu juga kalau ternyata ada hari lemon yang jatuh  tanggal 27 Agustus. Selain itu, Lemon juga memiliki beberapa manfaat bagi tubuh.
         Manfaat yang dimiliki apabila kita mengkonsumsi air perasan jeruk lemon:
• Meningkatkan sistem pencernaan untuk menghilangkan racun dalam tubuh
• Membantu menurunkan berat badan
• Lebih terlihat awet Muda
• Mendukung sistem kekebalan tubuh
• Menghilangkan bau mulut
• Menyeimbangkan kadar PH tubuh
• Mengatasi infeksi tenggorokan
• Membantu Meningkatkan energi
• Mengontrol tekanan darah tinggi
• Membersihkan saluran kemih

Manfaat madu dan lemon bisa didapatkan dengan cara mengkonsumsi keduanya bersamaan di pagi hari, saat perut belum dimasuki makanan apa pun. Dengan menuangkan segelas air hangat dicampur dengan madu dan perasan air lemon secukupnya.
Tapi kalau kita gak mau repot dan tetap ingin  menjaga stamina dan membersihkan zat-zat kurang baik dalam tubuh, gak perlu khawatir, kini ada yang praktis untuk membuat tubuh kita bersih dari toxic.

andariyuan.com
Natsbee Honey Lemon 


Natsbee Honey Lemon dari Pokka
       Natsbee Honey Lemon ini tahu banget keperluan kamu-kamu di zaman sekarang, dengan kegiatan yang seabrek, tapi tetap ingin hidup sehat dan gak mau repot mempersiapkan segalanya.
Natsbee Honey Lemon, yang merupakan Minuman Madu Lemon dan mengandung Vitamin C ini bisa Bersihkan Hari Aktifmu dari Gaya hidup tidak sehat, stress, dan polusi. Pokoknya dengan Minuman Madu Lemon, hidupmu akan #AsikTanpaToxic. Udah gitu rasanya pas. Lemon dan madunya terasa pas manis dan asamnya. Dan minuman ini bisa diminum kapan saja, disajikan dingin pun lebih enak. Anak saya yang tengah dan yang balita  juga suka. Saya gak khawatir untuk memberikannya, karena kandungan alami, Madu dan Lemon,  yang dimiliki Natsbee Honey Lemon .


andariyuan.com
Si kecil yang suka juga dengan Natsbee Honey Lemon


Gak perlu khawatir juga dengan kehalalan Natsbee Honey Lemon, karena minuman ini terdaftar sebagai minuman halal yang sudah terakreditasi dari MUI.


Natsbee honey lemon pokka

Natsbee Honey Lemon Pokka


Dan saya sebagai ibu yang kerjaannya tidak menentu, dengan kondisi anak yang kadang bikin emaknya keluar tanduk, biar stress gak melanda hidup saya juga, sepertinya saya harus rutin mengkonsumsi minuman madu lemon. Supaya saya bisa tetap eksis ngebaking dan  posting foto-foto kece saya di Instagram. Hahaha (ngolo diri sendiri 🤦). Dan kalau saat berpergian,  supaya lebih praktis, bawa aja Natsbee Honey Lemon.  Agar tetap bisa #AsikTanpaToxic, meski berada di luar rumah.  Asik, kan? 😉


andariyuan.com
Tetap #AsikTanpaToxic meski berada di luar rumah






You Might Also Like

31 komentar

  1. Alhamdulillah, halal ya Teh jadi gak khawatir minumnya juga ^^

    ReplyDelete
  2. Cocok buat cuaca Cimahi yg panas ini

    ReplyDelete
  3. Wah madu dan lemon memang saling melengkapi dan bisa mereduce toxic di tubuh kita ya teh :) Semoga kita dijauhkan dari stress. Amiin

    ReplyDelete
  4. Seger ya teh, saya juga suka beli dari. Toko sebelah, gudlak ya❤️

    ReplyDelete
  5. aku salfok sama hasil jepretan teteh, bagus bgt hihihi

    ReplyDelete
  6. Panas-panas enaknya minum Natsbee ya :) Badan jadi kembali segar^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Segernya dapet, sehatnya juga dapet😍

      Delete
  7. Cocok nih untuk menghilangkan stress minum Natsbee :))

    ReplyDelete
  8. Aku suka Natsbee, ini enak banget apalagi kalau dingin. Gampang lagi carinya. Good Luck teh :)

    ReplyDelete
  9. Awalnya dikenalin sama suami nih sama minuman ini, katanya enak. Dan beneran enak apalagi kalau diminum dingin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lebih enak diminum dingin. Seger😁

      Delete
  10. Jadi pengen cobain deh banyak yang review ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo coba, Teh. Biar gak stress jadi mamak😁

      Delete
  11. Waaah keren reviewnya. 🙂 Semoga menang, Teh 😘

    ReplyDelete
  12. Kalau lagi stress emang enak banget nguyah permen. Eh, padahal nanti bisa nambah stress kalau gigi jadi bolong2.

    Natsbee enak.. bikin syeger.. dan ternyata halal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau stress minum natsbee aja, Teh Utii😁

      Delete
  13. Lemon dan madu... Perpaduan yg aku suka. Dua2nya punya byk manfaat ya Teh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, Euis. Itu perpaduan yg klop banget, bikin sehat di badan😁

      Delete
  14. Duh liatnya meni jadi kabita hehe..sueger ya teh diminum siang-siang pas panas :)

    ReplyDelete

Flickr Images