Ricoh DTG, Produk Baru dari PT Modern Internasional

Pada bulan April lalu,  PT Modern Data Solusi , anak perusahaan dari  PT Modern Internasional , mengadakan acara Grand Opening Office dan ...

Pada bulan April lalu, PT Modern Data Solusi, anak perusahaan dari PT Modern Internasional, mengadakan acara Grand Opening Office dan Open House kantor baru di JL. Sultan Iskandar Muda No.29, Jakarta.
Kini fokus bisnis Modern Internasional PT. Modern Internasional Tbk (MDRN), akan mengembangkan ritel mesin fotocopy melalui anak usaha PT. Modern Data Solusi dengan merek Ricoh.

PT Modern Internasional


PT. Modern Data Solusi merupakan anak dari perusahaan PT. Modern Internasional Tbk yang bergerak di bidang ritel ITsekaligus menjadi importir Ricoh di Indonesia.
Dan sekarang, Modern Data Solusi, yang merupakan anak dari PT. Modern Internasional, melalui Ricoh Indonesia menambah produk dan layanannya mulai dari mesin multifungsi printer ukuran A3 berwarna hitam dan putih, printer A4 berwarna dan hitam putih, producting printing cut sheet A3+, layar sentuh interaktif (interactive white board), mesin cetak lebar ukuran A0 dan beragam aplikasi serta software untuk efisiensi dan manajemen dokumen.

PT Modern Internasional

PT Modern Internasional


Jadi inget dengan masa saya sekolah dulu. Di mana masih zamannya saat ulangan memakai kertas selebaran berisi soal-soal hasil fotocopy. Atau saat materi pelajaran yang terlalu banyak untuk ditulis, kemudian memilih untuk difotocopy saja.

Seperti ibu saya juga yang seorang guru, jika ulangan harian tiba, beliau menulis beberapa soal secara manual di kertas polio, kemudian memperbanyaknya dengan difotocopy ke kios fotocopy. Dan biasanya saya lah yang diminta tolong untuk ke kios tersebut. Sebenernya agak malas untuk mengiyakan, karena jaraknya cukup jauh dari rumah dan hanya berjalan kaki. Belum lagi saat menuju ke kios harus melewati rumah yang memiliki anjing herder yang tingginya mungkin hampir sama dengan saya saat itu. Memang sih anjing itu ada di dalam rumah yang pagarnya terkunci, tapi gonggongannya itu loh yang bikin panik. Hehehe.

Kembali ke soal fotocopy. Berbeda dengan zaman sekarang, untuk sekolah menengah, kebanyakan mereka mengerjakan tugas atau ujian menggunakan media digital. Seperti gadget, laptop, atau netbook. Dan kebanyakan mereka sudah memiliki masing-masing barang tersebut. Bahkan peran fotocopy saat ini sepertinya mulai bergeser. Dan dulu fotocopy yang kita tahu hanya memiliki warna hitam dan putih saja. Jadi kalau mau fotocopy gambar yang berwarna, alhasil jadinya ya hitam putih. Gak seru banget kan? Terus, dulu mesin fotocopy hanya bisa digunakan pada media kertas dengan jenis dan ukuran tertentu saja. Tapi sekarang, semakin majunya tekhnologi, selain mesin printer yang banyak jenisnya, mesin fotocopy pun ikut berinovasi.

PT Modern Internasional

PT Modern Internasional


Seperti pada  acara di bulan April lalu, Modern Internasional bersama Modern Data Solusi mengenalkan produk baru berupa RICOH DTG Ri100 Haoh, yang merupakan bisnis  Ricoh Indonesia,  yaitu printer untuk bidang Garment. Mulai dari T-shirt, sarung bantal, hingga Goodie Bag bisa dicetak di printer tersebut.
Wah, ini kabar gembira banget untuk para pemula yang ingin memulai usaha garment tanpa harus susah payah mencari jasa sablon untuk motif produksinya.

PT Modern Internasional
Bentuk dari Ricoh DTG Ri100


Kalau tertarik, kamu bisa intip dulu fitur unggulan dari Ricoh DTG Ri100, yang bernaung pada Ricoh Indonesia, berikut ini:
• Desain minimalis
• Menghasilkan gambar dan produk berkualitas tinggi
• Software desain yang mudah dioperasikan
• Harga yang luar biasa rendah
• Handal, aman, dan perawatan yang mudah

PT Modern Internasional
Contoh produk hasil dari print Ricoh DTG Ri100


Selain itu, kelebihan lainnya adalah kecepatan cetaknya yang hanya 80 detik dalam mode Speed dan 150 detik dalam mode Fine (default), menjadikannya sangat ideal untuk bisnis yang menawarkan pencetakan on-demand. Desainnya yg minimalis memudahkan alat ini untuk dibawa atau dipindahkan kemana pun dan kapan pun.
Dengan manfaat yang dimiliki alat tersebut bisa menjadikan Peluang Bisnis Modern Internasional untuk memperbanyak produksi Ricoh DTG Ri100.
Kalau kayak gini, jadi kepengen punya printer Ricoh DTG Ri100. Kali aja bisa jadi pengusaha garment dengan mendesain motif-motif lucu yang dicetak menggunakan printer kece itu. *Ngayal 😁

Modern Data Solusi,  yang didirikan pada tahun 1936 dengan nama Riken Kankoshi Co., Ltd merupakan produk elektronik yang terkenal di dunia international yang terdiri dari Multi Functional Printer (MFP), Direct To Garment (DTG), Production Printing (PP), Dan Interactive White Board (IWB).  Menurut Laurentius Linggodigdo, direktur PT Modern Data Solusi, awalnya Modern Data Solusi hanya memproduksi kamera. Selanjutnya merambah ke Digital Imaging, mesin fotocopy, faksimili, printer jet dan laser.
Dan sampai saat ini, Modern Data Solusi sudah memiliki jaringan purna jual dan sales point di Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Makassar, Denpasar, dan Batam.
Kini Modern Data Solusi di bawah PT. Modern Internasional semakin memantapkan langkahnya sebagai pemain di dunia document solution di Indonesia. Dan juga semakin mendekatkan diri ke pasar dan terus meningkatkan kualitas layanan dan service level optimal kepada pelanggan SME dan korporat dengan membuka cabang-cabang baru di kota besar di Indonesia.

Kabar gembira untuk yang berdomisili di kota Tangerang, Cikarang, Bandung, Batam, Surabaya, Yogyakarta, Bali, dan Makassar, rencananya akan dibuka cabang baru Modern Internasionalyang membawahi Modern Data Solusi, untuk mengenalkan berbagai produk terbaru Ricoh melalui Ricoh Indonesia
Bagaimana? Ada yang tertarik dengan produk Ricoh DTG Ri100? Saya sih tertarik. Tapi sepertinya saya harus menabung dulu untuk bisa mengadopsi printer dari Modern Data Solusi yang memiliki label harga Rp. 80.000.000 😊

You Might Also Like

8 komentar

  1. Wah, makin mantap aja nih. Aku dulu serba tulis tangan.

    ReplyDelete
  2. Zaman sudah makin maju, alat banyak yang makin modern.

    ReplyDelete
  3. Selain itu lebih cepat kalau mengerjakan sesuatu dengan menggunakan mesin fotocopy.

    ReplyDelete
  4. Cocok buat mengembangkan bisnis nih, bisa menghasilkan gambar dan produk berkualitas tinggi.

    ReplyDelete
  5. Bisa buat cetak warna juga, mantap nih.

    ReplyDelete
  6. Cocok buat sablon tas, kaos juga. Mau coba juga ah.

    ReplyDelete

Flickr Images