Inspirasi Rumah Untuk Rumah Impian

Assalamualaikum Rumahku, Surgaku Istilah kalimat di atas, mungkin sering kita dengar. Rumahku, Surgaku. Bahwa sebuah rumah bis...



Assalamualaikum

Rumahku, Surgaku

Istilah kalimat di atas, mungkin sering kita dengar. Rumahku, Surgaku. Bahwa sebuah rumah bisa dikatakan surga  jika penghuninya merasakan ketentraman, ketenangan, dan kenyamanan saat berada di dalamnya. 
Hei, apa kalian sudah memiliki perasaan itu saat berada di rumah sendiri? 

Menurut saya, untuk membangun rumah agar menjadi sebuah surga bagi penghuninya, maka harus diciptakan oleh semua penghuni rumah tersebut. Ciptakan kedamaian, ketenangan, dan kenyamanan. Bagaimana mungkin jika lebih banyak pertengkaran, saling diam, dan tak peduli sesama anggota lainnya, akan tercipta rumah yang surgawi.
Untuk itu komunikasi, saling menghargai, dan komitmen antar anggota penghuni lainnya harus tercipta.
Jangan sampai pulang ke rumah justru malah menambah beban bagi para penghuninya.

Dan untuk seseorang yang memiliki keluarga kecil, memiliki rumah sendiri adalah juga salah satu impian. Setelah menikah, pastinya yang dibutuhkan adalah sebuah tempat tinggal. Di mana di dalamnya nanti akan menjalani mahligai rumah tangga yang mereka impikan. Bahkan tidak jarang pasangan yang baru menikah merelakan uangnya untuk membeli atau mengontrak sebuah rumah. Karena bagi pasangan muda, tempat tinggal untuk mereka berdua itu penting. Karena rumah adalah privacy bagi keduanya. Tidak ada orang lain di dalamnya kecuali keduanya. Karena apa? Karena mereka harus beradaptasi dengan sifat mereka yang selama ini belum diketahui oleh masing-masing.
Berdua saja kadang  masih harus memahami sifat atau karakter masing-masing, apalagi jika di dalam rumah tersebut tinggal beberapa orang anggota keluarga lainnya dari pihak laki-laki maupun perempuannya.

Lalu bagaimana jika keadaan mengharuskan pasangan suami istri tinggal dengan salah salah satu orangtuanya?
Hehe, sama dengan keadaan saya sekarang. Semenjak menikah hingga saat ini, saya ditakdirkan hidup serumah dengan mertua. Kenapa saya tidak memilih untuk pisah rumah? Ada banyak hal yang menjadikan saya harus menerima keadaan ini. Dulu, saya menuntut suami untuk pindah dari sini, tapi sekarang saya terima keadaan saja. Sabar saja, mungkin suatu saat keinginan saya untuk memiliki rumah sendiri bisa terwujud.
Aamiinkan ya, Guys😁

Tapi sebenarnya rumah yang saya tempati sekarang cukup besar, cuma kurang sentuhan furniture yang kekinian aja😁
Sedangkan kalau saya dan keluarga kecil saya memilih keluar dari rumah itu, hanya ditempatin ibu mertua saja. Kasihan juga beliau sendirian di rumah sebesar itu.
Halaman depannya luas, banyak ditanami berbagai macam tanaman. Ruang tamunya juga cukup besar. Andaikan bisa diganti dengan furniture baru, pasti rumah itu akan terlihat lebih cerah dan berbeda.
Rumah yang saya tempati ini adalah peninggalan bapak mertua yang dibelinya sekitar tahun 1966. Jadi bentuknya vintage. Begitu juga furniture yang di dalamnya.
Jadi kalau masuk ke rumah itu seperti masuk ke mesin waktu beberapa tahun lalu. Hahaha lebay.

Halaman depan rumah
Halaman depan rumah

Bagian depan rumah yang saya tempati sekarang


Sofa vintage yang kayaknya harus diganti dengan furniture kekinian😁


Tapi di bagian belakang rumah, sudah mengalami renovasi terutama pada bagian dapurnya.
Meski rumah ini besar dan saya bersama keluarga kecil saya sebaiknya tinggal di rumah ini, tetap saja keinginan memiliki rumah sendiri itu tetap ada.
Jadi boleh juga dong saya memimpikan rumah seperti apa yang saya inginkan nantinya.😊

Secara psikis sebuah rumah perlu kenyamanan, ketenangan, dan ketentraman supaya memiliki rumah yang berlabel  "Rumahku, Surgaku", tetapi penghuninya juga harus menata sedemikian rupa setiap ruangannya  agar secara fisik juga sehat. Kebersihan dan kerapian dalam penataan di setiap ruang perlu diperhatikan.

Jujur, saya suka sekali menata ruangan. Bahkan ruang kamar dan ruang tamu seringkali saya ubah-ubah letak furniturenya. Tapi hanya sebatas itu, belum berani untuk mengganti furniture yang sudah ada.
Ya iya lah, masih numpang ya gak usah banyak ngatur isi rumah lah😂

Makanya jika sewaktu-waktu saya punya rumah sendiri, banyak hal yang ingin saya lakukan untuk merancang setiap ruangan. Dari halaman depan, ruang tamu, hingga dapur. Dan dapur ini lah yang bakalan saya percantik, sebagai tempat yang paling banyak saya habiskan waktunya di sana

Oke, saya akan memberitahukan Inspirasi Rumah seperti apa impian saya nanti.
Pertama-tama, saya suka sesuatu yang simple tapi terlihat bagus dan tidak kampungan/norak. Warnanya pun tidak suka yang terlalu mencolok.
Dan biasanya untuk pemilihan furniture, saya langsung mengunjungi toko yang lengkap menjual alat-alat furniture, seperti Informa.
Saya kalau sudah memasuki Store Informa seperti bocah yang masuk  ke area playground, betah gak mau beranjak dari sana. Apa yang ada di sana, sepertinya ingin saya angkut semua. Hahaha.
Bagaimana enggak kepengen semua, karena di Informa lebih lengkap, di sana menyediakan berbagai macam produk yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Mulai dari produk untuk kamar tidur, kamar Mandi, dapur, kantor, hingga aksesoris rumah tangga.

Sudah beberapa barang yang saya beli dari Informa, salah satunya tempat tidur tingkat untuk anak. Jangan tanya kualitasnya, karena sudah hampir lima tahun tempat tidur itu masih terpakai.
Karena saya tinggal di Bandung, biasanya saya mengunjungi Informa yang terletak di JL. Ahmad Yani (IBCC), di sana tempatnya lebih luas dan lengkap. Meskipun ada juga store Informa di JL. Pasir Kaliki, yang lebih dekat dari tempat tinggal saya. Iyes, pokoknya mudah lah cari store informa  karena sudah teraebar di seluruh Indonesia dan bisa juga dibeli secara online. Mudah banget kan?
Selain itu, yang membuat saya lebih memilih membeli furniture di Informa adalah karena belanja di sana ada Informa Reward, yang bisa menikmati keuntungan lebih jadi member. Mulai dari gratis pengiriman hingga bayar pakai poin.
Pelayanan juga oke, sudah terbukti oleh saya beberapa kali pengiriman barang dari Informa.


NEO DECO CANDY
Oh iya, balik lagi ke Inspirasi Rumah impian saya. Informa sebagai pusat furniture dan aksesoris terlengkap memberikan tren ruang terbaru yang segar, yaitu Neo Deco Candy.

Neo Deco Candy lebih menekankan warna-warna pastel. Ini cocok buat saya. Seperti yang tadi saya katakan, saya tidak terlalu suka warna yang mencolok. Dan warna pastel pada tema Neo Deco Candy mewakili hidup saya yang terlihat simple, gak neko-neko, tapi punya banyak impian😁

Ruang Tamu



Ruang  untuk menyambut para tamu


Dekorasi Neo Deco Candy untuk ruang tamu cukup minimalis. Dengan warna yang cerah, membuat tamu yang datang pun akan merasa disambut dengan gembira oleh pemiliknya. Hehe. Untuk penghuninya juga akan merasa betah berada di rumah. Dekorasi rumah dengan warna-warna cerah bisa berpengaruh juga untuk mood penghuninya.

Ruang Kerja


Warnanya  yang cerah bisa menambah semangat kerja


Tampilan ruang kerja dengan dikelilingi warna yang  teduh tapi terlihat cerah akan memberikan kesan chic and fresh, yang bisa menenangkan dan tentunya bikin betah berlama-lama di sini. Sebagai seorang ibu yang juga blogger dan memiliki usaha kuliner, tentunya perlu ruangan kerja yang menenangkan. Meski omzet tidak sesuai target, tapi pikiran tetap fresh dengan suasana ruang kerja yang nyaman😁

Ruang Tidur


Ruang Tidur yang membuat tidur lebih nyenyak


Setelah seharian bekerja, tentunya perlu istirahat yang cukup. Suasana ruang tidur dengan warna-warna muda dan furniture dengan warna senada, akan membuat istirahat saya akan lebih berkualitas. Dan keesokan paginya akan kembali bersemangat.

Ruang makan


Ruang makan yang bisa menambah kehangatan keluarga


Ruangan ini bisa sekaligus untuk tempat berkumpul bersama keluarga sambil menikmati makanan buatan saya sendiri, Choco Cookies dan secangkir teh hangat. Sambil bercengkerama bersama keluarga dengan suasana ruangan yang cerah, bisa menambah kehangatan antar anggota lainnya.
Suasana dapur dengan warna pastel juga bisa menambah semangat saya untuk membuat berbagai hidangan yang akan saya sajikan untuk keluarga.

Dapur impian🤩😁


Ayo, bagaimana menurut kalian rumah impian saya? Huhu, jadi pengen cepet terwujud, ya.
Aamiin kan lagi ya, Guys😁😁🙏🏼

Wassalam.


You Might Also Like

13 komentar

  1. Dulu, saya menuntut suami untuk pindah dari sini, tapi sekarang saya terima keadaan saja. Sabar saja, mungkin suatu saat keinginan saya untuk memiliki rumah sendiri bisa terwujud.

    Aamiin Teh, sama dong kita. Tapi sekarang aku bersyukur aja sih soalnya ruangannya juga beda ama maertua dan kadang pengen make over rumah mertua cuma suka gaenak hehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Mbak. Aku juga bersyukur rumahnya cukup besar, jadi saya lebih sering di ruangan depan, dapur juga terpisah😁
      Sabar aja ya, Mbak. Insya Allah,semua indah pada waktunya. Hahaha

      Delete
  2. Sekarang Informas memunculkan inspirasi rumah dengan desain yang lebih menarik ya, mbak :)
    Aku suka banget liat yang Graphical pop :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, lucu-lucu banget. Pengen angkut semua furniturnya😁

      Delete
  3. Seneng didepan rumahnya ada halaman luas yaa, banyak pohon-pohon rindang juga..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Rumah zaman dulu memang halamannya luas-luas😁

      Delete
  4. model2nya memang kekinian ya dan warnanya soft banget, aku sula

    ReplyDelete
  5. huaa desain interior dari informa ini benar2 bikin mupeng ya mba, apalagi yang dominasinya pastel

    ReplyDelete
  6. Aku naksir gaya NEO DECO CANDY mba. Suka warna pastel soalnya. Mau warna-warni juga tetep enak dilihatnya ehehe. Kalau aku jujur aja belum merasakan perasaan itu di rumah. Cuma merasa aman aja sih terasanya. Soal nyaman, tentram, udah hilang sejak mulai bertumbuh jadi anak remaja ...
    Seneng ih ada INFORMA ini, mau furnitur bentuk dan warna apa pun ada. Bisa beli online pula :))

    ReplyDelete
  7. Aamiin. Menata rumah itu sangat menyenangkan. Bisa jadi rejreasi murah meriah ya. Apalagi kalk punya barang baru dan bagus-bagus, pasti tambah semangat beberesnya 😄

    ReplyDelete
  8. Aku paling suka tuh ke Informa yang di Living Plaza dan Plaza Dago. Deket sama tempat terapi Al. Jadi sambil nunggu, sambil cuci mata atau belanja peralatan dapur. Hihih.

    ReplyDelete
  9. wah rumahnya nyaman banget ....
    Di pusat kota banyak tanaman

    ReplyDelete
  10. Wah sama ya mbak. Saya juga masih sama mertua. Jadi yaa kalau modif ga mungkin juga, karena saya menghargai beliau. Keinginan untuk renov kamar sendiri jug masih saya diskusikan sama mertua. Saya juga pilih Neo Deco Candy 🤗

    ReplyDelete

Flickr Images