Hobi Yang Menghasilkan Saat Pandemi

Assalamualaikum. Hai, apa kabar? Semoga sehat semua, ya. Saat pandemi sekarang ini, kesehatan sepertinya perlu banget dijaga. Gak usah terla...

Assalamualaikum.


Hai, apa kabar? Semoga sehat semua, ya. Saat pandemi sekarang ini, kesehatan sepertinya perlu banget dijaga. Gak usah terlalu sering keluar rumah. Selain agar tidak mudah terjangkit virus, saat sakit pun sulit untuk datang ke petugas medis, apalagi Rumah Sakit. 
Jadi, ya mending diem-diem aja di rumah. 

Eh, tapi jangan diem juga kali. Di rumah, kamu bisa melakukan apa pun yang selama ini jarang banget kamu kerjakan. Misalnya hobi lama kamu?   Yes. Kebetulan, kali ini saya akan menulis tema tentang hobi baru atau lama yang bisa kamu jalani saat newnormal. 

Oh, iya.  Tulisan ini adalah kolaborasi saya bareng Bandung Hijab Blogger.




Finding Hoby
Selama pandemi, saat semuanya diharuskan di rumah saja, banyak yang merasa gabut. Hehehe. Gak jelas, mau ngapain, ya. Ini sudah dilakukan, itu sudah. Hingga akhirnya ada beberapa orang atau teman-teman saya yang tiba-tiba memiliki hobi/kesenangan baru di rumah. Seperti; masak, bercocok tanam, melukis, menulis, menjahit, dan yang lainnya. Bahkan dari hobi barunya itu, mereka bisa menghasilkan pundi-pundi. Wew, lumayan, ya. 
Lalu bagaimana dengan saya sendiri? Sebenernya Kebiasaan di rumah saja tidak asing lagi buat saya. Sebelum pandemi, saya termasuk orang yang jarang beraktivitas di luar rumah. Jadi ketika ada himbauan di rumah saja saat pandemi, ya biasa aja. Cuma, kok, lama-lama bosan juga ya kalau terus menerus di rumah dan tidak diberi kebebasan ke mana saja?

Hoby baking yang Menghasilkan😊


Akhirnya, saat berada di rumah saja hobi saya makin terasah. Yes, saya suka baking atau membuat kue. Selama pandemi, saya mencoba beberapa resep apa pun. Dari resep yang selama ini hanya saya simpan, saya coba praktekkan. Bahkan resep-resep yang sedang viral pun saya coba. 
Seru? Banget. 

Mencoba resep makanan yang sedang viral


Dan Alhamdulillahnya, dari 
menyalurkan hobi saya itu bisa mendapat penghasilan tambahan. 
Siapa yang gak senang sih ketika orang lain menyukai hasil yang kita buat? 

Salah satu hasil dari hobi yang mendapatkan penghasilan tambahan🤗


Another Hoby
Mengasah hobi lama, sudah. Tapi merasa gabut juga? Hahaha. Gak kok. Di sela-sela kesibukan baking untuk pesanan, saya juga mencoba untuk bercocok tanam. Gak serius banget, sih. Cuma memanfaatkan lahan/pot yang ada aja. 
Pertama saya coba menanam daun bawang dan seledri. Lalu mencoba menanam kangkung. Bibitnya saya dapat dari sisa yang Saya beli dari pasar. Lumayan kan kalau bisa tumbuh. Gak perlu bolak balik ke pasar kalau sedang butuh seledri, daun bawang, atau kangkung. Hehehe. 
Tapi dari bercocok tanam saya belum bisa memanfaatkan hasilnya. Cuma seneng aja kalau lihat semuanya tumbuh. 😁

Tanaman Daun Bawang


Tanaman Kangkung


Nah, buat kamu. Apa sih hobi baru/lama atau yang baru kamu temukan saat pandemi ini? Ya, lumayan kan bisa mengurangi kejenuhan saat new normal.
Ayolah, isi waktumu dengan sesuatu yang bermanfaat. Dalam diri kamu pasti ada sesuatu yang bisa kamu explore. Percaya, deh😉


You Might Also Like

17 komentar

  1. Liat makanan perut aku tuh auto laper. Tapi keren banget hobinya bisa menghasilkan juga, patut di tiru😍😍😍😍

    ReplyDelete
  2. Bu chef,,itu salfok sama bread garlic nya hehe, btw its for sale teh? Mau dongg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bread garlicnya not for sale😁buat makan sendiri aja🤭

      Delete
  3. Mantabs niy Teh Dian bebikinan kue dan roti kekinian, makin sukses usaha kulinernya. Eh itu tanaman bawang daun mirip punyaku dech ditaro di gelas plastik juga...ahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, iya. Memanfaatkan gelas bekas air mineral🤭

      Delete
  4. Wuih dirimu mah keren dari dulu juga sudah hobi masak kan, sekarang tambah lagi kue eh jadi penghasilan tambahan pula...mantaps :D

    ReplyDelete
  5. Hobi yang menghasilkan yaa ibuu...
    Suka akutuh ma passionnya ibuu yang gilak kerennya❤ aku dah pernah belajar baking berapa taun lalu tapi ambrol semua bakingannya. Moodku ilang kalo dah bgitu teh... hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Udah kamu mah bagian nyicip aja.🤭

      Delete
  6. Benar benar menghoda hasil masakan nya... Gimna ga menghasilkan th... Aduhh ngiler🤩

    ReplyDelete
  7. Mending mengasah hobby yah Teh, daripada mengeluh karena pandemi.
    sangat menginspirasi..

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillah hobi barunya bisa jadi pundi pundi rupiah ya teh. Semangatttt

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah yaa gabut membawa berkah jni mah..kabita banget sama brownies nya 🥰

    ReplyDelete

Flickr Images